Juli 10, 2019

Kurasi Proposal Bantuan Insentif Pemerintah (BIP) 2019 Bersama Bekraf

PT LiMa Ventura kembali diundang oleh Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf) untuk turut serta dalam proses kurasi proposal Bantuan Insentif Pemerintah (BIP) di tahun 2019. Bapak Yan Rezky Fahza selaku Direktur dari LiMa Ventura menjadi salah satu kurator dalam acara tersebut.

Dengan tema Diskusi Kelompok Terpumpun, para kurator proposal BIP 2019 ini akan berdiskusi bersama untuk menentukan proposal bisnis yang paling layak mendapatkan BIP 2019. Diskusi ini dilaksanakan pada tanggal 9 Juli hingga 11 Juli 2019 di Artotel Thamrin, Jakarta.

Bantuan Insentif Pemerintah yang dilangsungkan setiap tahun sejak 2017 ini menyasar para start up yang memiliki potensi bisnis baik untuk ditingkatkan. Acara BIP 2019 menambahkan sektor bisnis start up yang bisa mengajukan proposal bisnisnya yakni start up dari sektor Kuliner, Aplikasi Digital & Game, Fesyen, Kriya, dan Film.

Bertambahnya sektor bisnis di acara Bantuan Insentif Pemerintah (BIP) di tahun ini ternyata membawa dampak meningkatnya juga antusias para start up di Indonesia. “Kita sudah open submission dan melihat antusiasme tahun ini bagus.” ucap Bapak Syaifullah, Direktur Akses Non Perbankan Bekraf. Pengajuan proposal bisnis dari para start up yang ikut serta sudah melewati tahap seleksi administrasi. Saat ini masih dilakukan tahapan seleksi review proposal bisnis yang dibantu oleh para kurator terbaik dan terpercaya.

Berdasarkan hasil dari Diskusi Kelompok Terpumpun Kurasi Proposal Bantuan Insentif Pemerintah 2019, para kurator akan menentukan biaya yang layak untuk diberikan kepada start up terpilih dari setiap sektor bisnis. Bantuan Insentif Pemerintah yang siap untuk diberikan kepada para start up terpilih hingga 100 juta Rupiah.

Lihat Berita Lainnya